Tips Memilih Sandal Pria Beserta 4 Rekomendasinya

Sandal pria adalah salah satu jenis alas kaki yang wajib dimiliki. Pasalnya, alas kaki yang satu ini sangatlah fleksibel dan mudah digunakan. Kita tidak perlu repot-repot mengenakannya pada kaki kita.

Nah, meskipun terkesan sederhana, kita juga perlu selektif ketika memilih sandal pria agar sandal tersebut bisa nyaman ketika kita pakai. Yuk, simak beberapa tips memilih sandal serta rekomendasi sandal pria yang bisa kita pertimbangkan!

Tips memilih sandal pria

Tips memilih sandal pria

1. Tentukan kebutuhan kita

Hal pertama yang perlu kita lakukan saat memilih sandal pria ialah mengetahui, apa tujuan kita membeli sandal. Dengan begitu, kita bisa menyesuaikan jenis sandal pria dengan apa yang kita butuhkan.

Sebagai contoh, jika kita ingin membeli sandal untuk di rumah, maka kita bisa menggunakan sandal jepit yang harganya terjangkau, Sementara untuk aktivitas outdoor, sandal pria yang digunakan untuk trekking dan memiliki gerigi bisa menjadi pilihan yang tepat.

2. Pilih yang pas di kaki

Hal terpenting yang perlu kita pastikan saat memilih sandal pria ialah menyesuaikan dengan ukuran kaki kita.

Caranya ialah memastikan bahwa bagian sol lebih besar dibandingkan kaki kita sehingga jari kaki tidak akan menggantung, baik di bagian luar maupun di bagian dalam. Selain itu, kita juga perlu memperhatikan lebar kaki pada alas sandal.

3. Perhatikan kualitas bahan

Sekalipun untuk kebutuhan sehari-hari, kita perlu memilih sandal berkualitas tinggi yang awet dan nyaman. Sementara pada sandal pria untuk trekking, penting juga untuk memastikan bahwa sandal tersebut tidak terasa sakit ketika digunakan.

Apabila memilih sandal dari bahan kulit atau suede, kita perlu memastikan bahwa bahan tersebut tidak menimbulkan alergi atau gatal pada kaki kita.

Rekomendasi sandal pria berkualitas terpercaya

1. Sandal Flip Flop – Carvil Grizman M

Sebagai masyarakat Indonesia, kita pasti sudah tidak asing lagi dengan sandal pria merek Carvil. Nah, kalau sandal pria tipe Carvil jenis Grizman M sendiri termasuk sebagai sandal yang dilengkapi dengan sponge berkualitas tinggi.

Makanya, tidak heran jika sandal pria dari Carvil ini sangatlah nyaman dan ringan sehingga cocok untuk digunakan pada keperluan sehari-hari.
2. Sandal Gunung – Consina Adventure Trekker

Sandal pria Consina merupakan sandal gunung asal Indonesia. Salah satu jenis sandal pria yang terkenal di kalangan masyarakat ialah Adventure Trekker. Apalagi, produk ini juga dikenal sangat nyaman saat dikenakan untuk aktivitas-aktivitas luar ruangan.

Bukan hanya itu saja, sandal pria Cosina juga memiliki banyak fungsi. Jadi, kita bisa menyesuaikan pemakaian produk ini dengan aktivitas yang kita lakukan.

3. Adidas Duramo Slide

Sandal pria Adidas Duramo Slide seringkali digunakan sebelum dan sesudah melakukan olahraga. Hal ini dilakukan agar kita bisa memberikan ruang pada kaki kita setelah beraktivitas menggunakan sepatu.

Ketika menggunakan sandal pria, kita bisa membuat kaki kita kembali bernafas. Apalagi, Sandal Adidas Duramo Slide juga sangat nyaman dan fleksibel untuk berbagai jenis bentuk kaki.

4. Sepatu Sandal Tutong Kickers

Sandal pria dari Kickers ini termasuk salah satu produk rekomendasi karena kualitasnya yang tahan lama dan nyaman digunakan untuk keseharian, baik saat pergi maupun saat bersantai.

Sandal pria yang juga dikenal dengan nama sepatu sandal tutong ini memiliki desain yang sederhana dan terbuat dari material semi brush off. Bahan outsole pada sandal pria ini berupa TPR alias Thermoplastic Rubber.

Tinggalkan komentar